PM BBM Keren

Cukup banyak istilah yang diterapkan orang di media sosial. Adapun untuk kali ini Aku akan jelaskan seputar pm artinya dan sebagian istilah lainnya. Simak terus artikel di bawah ini.



1. PM

PM sendiri mempunyai 2 arti pada website Facebook.

Untuk arti yang pertama PM adalah Promote, bertujuan untuk mempromosikan akun seseorang, sebagai misal

“ Permisi Saya Bawa sahabat"Indah Rupawan’’ Niih , Monggo Di add/Intro Sendiri

· Beny Prasetyo

· Raisa Ananda

· Riska Dwi

Jangan Lupa Di add ya , Nyesel deh kalo gak di add J

Terimakasih” Nah , Kurang lebih contohnya seperti itu , jadi kalian jangan sampai salah arti yak :D

Adapun pengertian yang kedua PM adalah Personal Message, umum diaplikasikan untuk orang yang lagi menawarkan/membeli produk. Dan si pembeli/penjual supaya mengirimkan pesan pribadi yang telah ada di Facebook, sebagai contoh

dipasarkan telpon seluler samsung j7 prime..

Perlengkapan : dusbox, charger. Tertarik ? PM (personal message).

Tetapi PM ini tidak cuma dipakai pada facebook saja, PM dipakai juga diberbagai sosial media lainnya



2. BL ( Boom Like)

Kata ini kerap diterapkan pada status Facebook, lazimnya kalian mengirim status "BL untuk 5 orang tercepat" dan ada yang mengomentari "saya" tentunya si pengirim status harus like seluruh status pada profile yang mengomentari status kalian.



3. SN (Send Name)

Jadi kalau kalian membuat status baru "SN ingin?" Seandainya ada yang mengomentari "Ingin" tentunya mesti membikin status dan mengirim, tag nama profile mereka.

Misal : "I love Muhammad Arifin"

Nah itulah arti dari SN pada Facebook.



4. WALL (Dinding)

Pada dikala kalian mengirim status "Open Wall" dan ada yang mengomentari "Mau" tentunya kalian harus saling mengirim pada pada dinding profile masing-masing

Contoh : "Selamat pagi, Riko"

Diapun membalas ke dinding anda "Selamat pagi juga Raisa". Nah itulah arti wall pada Facebook, jangan salah arti yak :v



5. TTM (Teman Tapi Mesra)

Kalian pasti sungguh-sungguh tidak asing dengan kata-kata ini. Memanglah kata-kata ini tak jarang keluar di beraneka media sosial seperti FB, Twitter, Instagram dan sebagainya. Kata ini artinya ialah kita tak peduli mereka telah mempunyai pasangan atau tak, jadi walau kita cuma teman, namun kita masih bisa memanggil ia sayang, cinta dll. Nah seperti itu, sebaiknya jangan mengaplikasikan kata-kata ini, sungguh sangat menyakitkan :D wkwk



6. TAG

TAG di Facebook yaitu istilah yang sudah umum. TAG artinya 'menandai'. Maksud TAG disini yakni menandai seseorang dalam suatu post. Contoh mudahnya, kau bisa lihat sebuah foto, yang di kirimannya ada artikel "bersama dengan Redi dan 5 lainnya." Inilah yang dinamakan TAG.

Bagaimana cara memakai TAG? Sangat mudah. Ketik "@" (Tanpa tanda kutip) lalu ketikkan nama orang yang berkeinginan ditandai. Nanti akan muncul nama dari sahabat yang ingin kau tandai. Syaratnya orangnya wajib sudah bersahabat dengan kau, atau 1 grup dengan kamu ya.



7. TFL

TFL di Facebook, masuk kedalam 1 istilah populer dari sekian banyaknya istilah-istilah yang seriing sekali dipakai di Facebook. Tapi apa sih itu TFL? TFL yaitu singkatan dari 'Thanks for like'. Dan seperti namanya, TFL biasanya diterapkan untuk berterima kasih terhadap seseorang yang sudah melakukan like.

Aku sendiri belum pernah ngomong ke orang "TFL", tetapi aku acap kali sekali lihat, remaja (terutama perempuan) yang menyenangi menerapkan kata-kata ini dikala kiriman yang mereka posting dilike oleh seseorang.

Itulah contoh pm di fb dan umpamanya. Semoga bermanfaat.
Tag : arti pm
Back To Top