Cara Mengurangi Makan Saat Diet

Saat mencari pekerjaan kita memang harus menjaga penampilan, terutama saat pekerjaan menuntut kita untuk selalu tampil sempurna. Anda bisa melakukan program diet dengan tidak makan nasi dan mengurangi kelebihan makanan yang mengandung minyak.

Jika Anda sudah benar-benar lapar, Anda hanya makan nasi, tetapi sedikit saja, lauknya yang banyak, terus kurangi makanan berminyak, plus Anda bisa tambahkan minum teh daun jati 2 kali sehari pagi dan malam.

Ketika minum teh itu, mungkin kadang-kadang perut menjadi bagal karena banyak minum teh dan mengakibatkan saat tidur sedikit terganggu. Namun, sebaiknya ini jangan dijadikan masalah, tapi harus memiliki tekad yang kuat.

Kalau sabar, maka proses dietnya akan berhasil dan bisa mengurangi berat badan sampai 11 kg. Dalam diet ini, direkomendasikan untuk mengurangi makan nasi, dan pada malam hari tidak boleh makan apa pun.

Jika rasa lapar Anda tidak terkendali, Anda hanya bisa makan pisang, dan jangan lupa berolahraga. Jadi setelah makan, jangan duduk, apalagi berbaring. Setidaknya 5-10 menit berdiri dulu, sambil bolak-balik atau melakukan apa aja.

Selain itu, Anda bisa juga mencoba trik di bawah ini :

Minumlah air untuk menahan nafsu makan Anda
Baru saja selesai makan siang, tetapi mengapa Anda masih lapar juga? Bisa jadi itu hanya rasa lapar 'palsu'. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, kadang-kadang otak merespons kondisi tersebut sebagai respons lapar. Sehingga itu membuat kita tetap ingin terus makan meski sudah kenyang.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan minum banyak air. Setelah minum dan menghilangkan dehidrasi. Anda perlu menunggu hingga 20 menit. Jika perut masih terasa lapar, itu pertanda Anda benar-benar ingin makan. Jika rasa lapar hilang, tandanya hanya respon kelaparan palsu.

Cara Mengurangi Makan Saat Diet

Pukul dahi Anda
Mungkin cara ini terdengar konyol dan meragukan. Apa hubungan antara memukul dahi dengan mengendalikan rasa lapar? Pada bagian dahi kita ada area lobus frontal di otak. Fungsi lobus frontal adalah sebagai panel kontrol yang bertanggung jawab untuk banyak hal termasuk alasan untuk emosi kita.

Anda bisa memukul dahi Anda beberapa kali untuk merangsang lobus frontal untuk mengatasi keinginan makan yang berlebihan.

Gunakan warna biru
Ternyata biru bisa menjadi salah satu langkah yang tepat untuk menghilangkan nafsu makan. Otak kita sering merespons bahwa biru tidak aman dikonsumsi. Kehadiran biru bisa membuat otak kita menolak makan dan bisa menahan lapar berlebihan. Bayangkan jika makanan yang kita sukai berwarna biru. Alih-alih membuat nafsu makan, kita ragu untuk makan.

Berolah raga kurang dari satu jam sehari
Selain menghilangkan lemak tubuh, olahraga juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan, termasuk mengurangi nafsu makan. Sebaiknya berolahraga kurang dari satu jam untuk menahan nafsu makan.

Jika olahraga dilakukan lebih dari satu jam, banyak energi telah dibuat, banyak dari kita menjadi lapar dan nafsu makan meningkat.

Baca juga :
- berapa sendok makan nasi untuk diet
- contoh porsi makan untuk diet

Sumber :
https://www.fimela.com/beauty-health/read/3766740/diet-kurangi-makan-nasi-amp-berminyak-berat-badanku-turun-11-kg
https://www.liputan6.com/citizen6/read/3663874/patut-dicoba-4-cara-unik-tahan-nafsu-makan-berlebih-saat-diet
Tag : Diet
Back To Top