Arti PM di BBM

Banyak sekali istilah yang diterapkan orang di media sosial. Dan untuk kali ini Saya akan jelaskan seputar contoh pm di fb dan beberapa istilah lainnya. Simak terus tulisan di bawah ini.

 

1. PM

PM sendiri mempunyai 2 arti pada situs Facebook.

Untuk arti yang pertama PM adalah Promote, bertujuan untuk mempromosikan akun seseorang, sebagai contoh

“ Permisi Aku Bawa teman"Menawan Ganteng’’ Niih , Monggo Di add/Intro Sendiri

· Beny Prasetyo

· Raisa Ananda

· Riska Dwi

Jangan Lupa Di add ya , Nyesel deh kalo gak di add J

Terimakasih” Nah , Kurang lebih misalnya seperti itu , jadi kalian jangan sampai salah arti yak :D

Adapun pengertian yang kedua PM adalah Personal Message, biasa dipakai untuk orang yang lagi menawarkan/membeli produk. Dan si pembeli/penjual agar mengirimkan pesan pribadi yang telah ada di Facebook, sebagai contoh

dipasarkan telepon pintar samsung j7 prime..

Peralatan : dusbox, charger. Minat ? PM (personal message).

Tetapi PM ini tidak cuma dipakai pada facebook saja, PM diterapkan juga diberbagai sosial media lainnya

 

2. BL ( Boom Like)

Kata ini sering kali digunakan pada status Facebook, umumnya kalian mengirim status "BL untuk 5 orang tercepat" dan ada yang mengomentari "saya" maka si pengirim status mesti like seluruh status pada profile yang mengomentari status kalian.

 

3. SN (Send Name)

Jadi jika kalian membikin status baru "SN ingin?" Apabila ada yang mengomentari "Mau" maka wajib membuat status dan mengirim, tag nama profile mereka.

Misal : "I love Muhammad Arifin"

Nah itulah arti dari SN pada Facebook.

 

4. WALL (Dinding)

Pada ketika kalian mengirim status "Open Wall" dan ada yang mengomentari "Ingin" maka kalian mesti saling mengirim pada pada dinding profile masing-masing

Misal : "Selamat pagi, Riko"

Diapun membalas ke dinding anda "Selamat pagi juga Raisa". Nah itulah arti wall pada Facebook, jangan salah arti yak :v

 

5. TTM (Teman Tapi Mesra)

Kalian pasti benar-benar tidak asing dengan kata-kata ini. Memanglah kata-kata ini kerap kali keluar di bermacam media sosial seperti FB, Twitter, Instagram dan lain-lain. Kata ini artinya adalah kita tidak peduli mereka sudah memiliki pasangan atau tidak, jadi walau kita cuma sahabat, namun kita masih bisa memanggil dia sayang, cinta dll. Nah seperti itu, sebaiknya jangan menerapkan kata-kata ini, sungguh amat menyakitkan :D wkwk

 

6. TAG

TAG di Facebook ialah istilah yang sudah lazim. TAG artinya 'menandai'. Maksud TAG disini yaitu menandai seseorang dalam suatu post. Misal mudahnya, kamu dapat lihat sebuah foto, yang di kirimannya ada artikel "bersama dengan Redi dan 5 lainnya." Inilah yang dinamakan TAG.

Bagaimana sistem menerapkan TAG? Sangat mudah. Ketik "@" (Tanpa tanda kutip) lalu ketikkan nama orang yang berkeinginan ditandai. Nanti akan muncul nama dari teman yang berharap kau tandai. Syaratnya orangnya wajib sudah berteman dengan kau, atau 1 grup dengan kau ya.

 

7. TFL

TFL di Facebook, masuk kedalam 1 istilah populer dari sekian banyaknya istilah-istilah yang seriing sekali diterapkan di Facebook. Tetapi apa sih itu TFL? TFL adalah singkatan dari 'Thanks for like'. Juga seperti namanya, TFL lazimnya dipakai untuk berterima kasih terhadap seseorang yang telah melakukan like.

Aku sendiri belum pernah ngomong ke orang "TFL", melainkan saya acap kali sekali lihat, remaja (lebih-lebih perempuan) yang menyenangi mengaplikasikan kata-kata ini ketika kiriman yang mereka posting dilike oleh seseorang.

Itulah pm bbm keren dan contohnya. Semoga berguna.
Tag : arti pm
Back To Top