PM Artinya

Cukup banyak istilah yang digunakan orang di medsos. Dan untuk kali ini Saya akan jelaskan perihal contoh pm di fb dan sebagian istilah lainnya. Simak terus artikel di bawah ini.



1. PM

PM sendiri mempunyai 2 arti pada website Facebook.

Untuk arti yang pertama PM adalah Promote, bertujuan untuk mempromosikan akun seseorang, sebagai contoh

“ Permisi Aku Bawa teman"Cantik Ganteng’’ Niih , Monggo Di add/Intro Sendiri

· Beny Prasetyo

· Raisa Ananda

· Riska Dwi

Jangan Lupa Di add ya , Nyesel deh kalo gak di add J

Terimakasih” Nah , Kurang lebih misalnya seperti itu , jadi kalian jangan sampai salah arti yak :D

Dan pengertian yang kedua PM adalah Personal Message, umum diterapkan untuk orang yang lagi menawarkan/membeli produk. Dan si pembeli/penjual agar mengirimkan pesan pribadi yang sudah ada di Facebook, sebagai contoh

dipasarkan telpon pintar samsung j7 prime..

Kelengkapan : dusbox, charger. Atensi ? PM (personal message).

Tapi PM ini tak cuma diterapkan pada facebook saja, PM diaplikasikan juga diberbagai sosial media lainnya



2. BL ( Boom Like)

Kata ini kerap kali digunakan pada status Facebook, biasanya kalian mengirim status "BL untuk 5 orang tercepat" dan ada yang mengomentari "saya" tentunya si pengirim status wajib like seluruh status pada profile yang mengomentari status kalian.



3. SN (Send Name)

Jadi apabila kalian membikin status baru "SN mau?" Kalau ada yang mengomentari "Ingin" tentunya mesti membuat status dan mengirim, tag nama profile mereka.

Contoh : "I love Muhammad Arifin"

Nah itulah arti dari SN pada Facebook.



4. WALL (Dinding)

Pada saat kalian mengirim status "Open Wall" dan ada yang mengomentari "Mau" maka kalian wajib saling mengirim pada pada dinding profile masing-masing

Misal : "Selamat pagi, Riko"

Diapun membalas ke dinding anda "Selamat pagi juga Raisa". Nah itulah arti wall pada Facebook, jangan salah arti yak :v



5. TTM (Teman Tapi Mesra)

Kalian pasti sungguh-sungguh tidak asing dengan kata-kata ini. Memanglah kata-kata ini tak jarang keluar di bermacam media sosial seperti FB, Twitter, Instagram dan sebagainya. Kata ini artinya ialah kita tidak peduli mereka telah memiliki pasangan atau tidak, jadi walau kita hanya teman, melainkan kita masih dapat memanggil ia sayang, cinta dan lain-lain. Nah seperti itu, sebaiknya jangan menggunakan kata-kata ini, sungguh betul-betul menyakitkan :D wkwk



6. TAG

TAG di Facebook ialah istilah yang telah biasa. TAG artinya 'menandai'. Maksud TAG disini ialah menandai seseorang dalam suatu post. Contoh mudahnya, kau bisa lihat sebuah foto, yang di kirimannya ada artikel "bersama dengan Redi dan 5 lainnya." Inilah yang dinamakan TAG.

Bagaimana metode menggunakan TAG? Sangat gampang. Ketik "@" (Tanpa tanda kutip) lalu ketikkan nama orang yang ingin ditandai. Nanti akan muncul nama dari sahabat yang berharap kamu tandai. Syaratnya orangnya wajib sudah bersahabat dengan kau, atau 1 grup dengan kau ya.



7. TFL

TFL di Facebook, masuk kedalam 1 istilah populer dari sekian banyaknya istilah-istilah yang seriing sekali digunakan di Facebook. Tapi apa sih itu TFL? TFL adalah singkatan dari 'Thanks for like'. Dan seperti namanya, TFL lazimnya diaplikasikan untuk berterima kasih terhadap seseorang yang sudah ngasih like.

Saya sendiri belum pernah ngomong ke orang "TFL", tetapi saya acap kali sekali lihat, remaja (terutama perempuan) yang suka menerapkan kata-kata ini ketika kiriman yang mereka posting dilike oleh seseorang.

Itulah contoh pm di fb dan misalnya. Semoga bermanfaat.
Tag : arti pm
Back To Top