Arti PM di FB

Banyak sekali istilah yang digunakan orang di medsos. Adapun untuk kali ini Aku akan jelaskan perihal pm itu apa dan beberapa istilah lainnya. Simak terus artikel di bawah ini.

 

1. PM

PM sendiri memiliki 2 arti pada website Facebook.

Untuk arti yang pertama PM adalah Promote, bertujuan untuk mempromosikan akun seseorang, sebagai misal

“ Permisi Saya Bawa teman"Menawan Ganteng’’ Niih , Monggo Di add/Intro Sendiri

· Beny Prasetyo

· Raisa Ananda

· Riska Dwi

Jangan Lupa Di add ya , Nyesel deh kalo gak di add J

Terimakasih” Nah , Kurang lebih misalnya seperti itu , jadi kalian jangan sampai salah arti yak :D

Adapun pengertian yang kedua PM adalah Personal Message, umum diterapkan untuk orang yang lagi menawarkan/membeli produk. Dan si pembeli/penjual agar mengirimkan pesan pribadi yang sudah ada di Facebook, sebagai contoh

dijual telpon seluler samsung j7 prime..

Kelengkapan : dusbox, charger. Tertarik ? PM (personal message).

Tapi PM ini tak hanya diterapkan pada facebook saja, PM digunakan juga diberbagai sosial media lainnya

 

2. BL ( Boom Like)

Kata ini kerap kali diterapkan pada status Facebook, lazimnya kalian mengirim status "BL untuk 5 orang tercepat" dan ada yang mengomentari "aku" maka si pengirim status wajib like semua status pada profile yang mengomentari status kalian.

 

3. SN (Send Name)

Jadi jikalau kalian membikin status baru "SN ingin?" Jikalau ada yang mengomentari "Berharap" tentunya harus membikin status dan mengirim, tag nama profile mereka.

Contoh : "I love Muhammad Arifin"

Nah itulah arti dari SN pada Facebook.

 

4. WALL (Dinding)

Pada dikala kalian mengirim status "Open Wall" dan ada yang mengomentari "Mau" maka kalian harus saling mengirim pada pada dinding profile masing-masing

Misal : "Selamat pagi, Riko"

Diapun membalas ke dinding anda "Selamat pagi juga Raisa". Nah itulah arti wall pada Facebook, jangan salah arti yak :v

 

5. TTM (Teman Tapi Mesra)

Kalian pasti sangat tak asing dengan kata-kata ini. Memanglah kata-kata ini acap kali keluar di bermacam-macam media sosial seperti FB, Twitter, Instagram dan lain-lain. Kata ini artinya ialah kita tidak peduli mereka telah memiliki pasangan atau tak, jadi walau kita hanya sahabat, tetapi kita masih bisa memanggil ia sayang, cinta dan lainnya. Nah seperti itu, sebaiknya jangan memakai kata-kata ini, sungguh amat menyakitkan :D wkwk

 

6. TAG

TAG di Facebook yakni istilah yang telah umum. TAG artinya 'menandai'. Maksud TAG disini yakni menandai seseorang dalam suatu post. Contoh mudahnya, kamu dapat lihat sebuah foto, yang di kirimannya ada artikel "bersama dengan Redi dan 5 lainnya." Inilah yang dinamakan TAG.

Bagaimana sistem mengaplikasikan TAG? Amat gampang. Ketik "@" (Tanpa tanda kutip) lalu ketikkan nama orang yang mau ditandai. Nanti akan muncul nama dari teman yang berkeinginan kamu tandai. Syaratnya orangnya mesti telah berteman dengan kamu, atau 1 grup dengan kamu ya.

 

7. TFL

TFL di Facebook, masuk kedalam 1 istilah populer dari sekian banyaknya istilah-istilah yang seriing sekali diterapkan di Facebook. Namun apa sih itu TFL? TFL yakni singkatan dari 'Thanks for like'. Juga seperti namanya, TFL umumnya dipakai untuk berterima kasih terhadap seseorang yang telah ngasih like.

Saya sendiri belum pernah ngomong ke orang "TFL", tapi aku tak jarang sekali lihat, remaja (terutama perempuan) yang suka menggunakan kata-kata ini saat kiriman yang mereka posting dilike oleh seseorang.

Itulah kata kata untuk pm bbm dan umpamanya. Semoga berguna.
Tag : arti pm
Back To Top