PM Itu Apa

Cukup banyak istilah yang diterapkan orang di sosmed. Dan untuk kali ini Saya akan membahas seputar apa itu pm di bbm dan beberapa istilah lainnya. Simak terus artikel di bawah ini.



1. PM

PM sendiri memiliki 2 arti pada situs Facebook.

Untuk arti yang pertama PM adalah Promote, bertujuan untuk mempromosikan akun seseorang, sebagai misal

“ Permisi Aku Bawa sahabat"Indah Tampan’’ Niih , Monggo Di add/Intro Sendiri

· Beny Prasetyo

· Raisa Ananda

· Riska Dwi

Jangan Lupa Di add ya , Nyesel deh kalo gak di add J

Terimakasih” Nah , Kurang lebih misalnya seperti itu , jadi kalian jangan sampai salah arti yak :D

Adapun pengertian yang kedua PM adalah Personal Message, umum diterapkan untuk orang yang lagi menawarkan/membeli produk. Dan si pembeli/penjual supaya mengirimkan pesan pribadi yang sudah ada di Facebook, sebagai misal

dijual ponsel samsung j7 prime..

Peralatan : dusbox, charger. Atensi ? PM (personal message).

Tapi PM ini tidak hanya diaplikasikan pada facebook saja, PM diaplikasikan juga diberbagai sosial media lainnya



2. BL ( Boom Like)

Kata ini sering diaplikasikan pada status Facebook, biasanya kalian mengirim status "BL untuk 5 orang tercepat" dan ada yang mengomentari "saya" tentunya si pengirim status mesti like semua status pada profile yang mengomentari status kalian.



3. SN (Send Name)

Jadi sekiranya kalian membuat status baru "SN mau?" Jika ada yang mengomentari "Ingin" tentunya mesti membuat status dan mengirim, tag nama profile mereka.

Misal : "I love Muhammad Arifin"

Nah itulah arti dari SN pada Facebook.



4. WALL (Dinding)

Pada dikala kalian mengirim status "Open Wall" dan ada yang mengomentari "Mau" tentunya kalian harus saling mengirim pada pada dinding profile masing-masing

Misal : "Selamat pagi, Riko"

Diapun membalas ke dinding anda "Selamat pagi juga Raisa". Nah itulah arti wall pada Facebook, jangan salah arti yak :v



5. TTM (Teman Tapi Mesra)

Kalian pasti benar-benar tak asing dengan kata-kata ini. Memanglah kata-kata ini kerap kali keluar di bermacam media sosial seperti FB, Twitter, Instagram dan sebagainya. Kata ini artinya ialah kita tidak peduli mereka sudah memiliki pasangan atau tak, jadi walau kita cuma sahabat, tapi kita masih dapat memanggil dia sayang, cinta dll. Nah seperti itu, sebaiknya jangan memakai kata-kata ini, sungguh amat menyakitkan :D wkwk



6. TAG

TAG di Facebook yaitu istilah yang telah umum. TAG artinya 'menandai'. Maksud TAG disini yaitu menandai seseorang dalam suatu post. Contoh mudahnya, kamu bisa lihat sebuah foto, yang di kirimannya ada artikel "bersama dengan Redi dan 5 lainnya." Inilah yang dinamakan TAG.

Bagaimana cara menerapkan TAG? Amat gampang. Ketik "@" (Tanpa tanda kutip) lalu ketikkan nama orang yang mau ditandai. Nanti akan muncul nama dari teman yang ingin kau tandai. Syaratnya orangnya harus telah bersahabat dengan kau, atau 1 grup dengan kau ya.



7. TFL

TFL di Facebook, masuk kedalam 1 istilah populer dari sekian banyaknya istilah-istilah yang seriing sekali diaplikasikan di Facebook. Tetapi apa sih itu TFL? TFL yakni singkatan dari 'Thanks for like'. Dan seperti namanya, TFL biasanya diaplikasikan untuk berterima beri terhadap seseorang yang sudah ngasih like.

Saya sendiri belum pernah ngomong ke orang "TFL", melainkan saya kerap kali sekali lihat, remaja (terutama perempuan) yang menyenangi mengaplikasikan kata-kata ini saat kiriman yang mereka posting dilike oleh seseorang.

Itulah pm bbm singkat dan misalnya. Semoga bermanfaat.
Tag : arti pm
Back To Top