Arti Barakallah Fii Umrik

Arti barakallah fii umrik adalah semoga mendapat berkah dari Allah dalam usiamu, ada juga yang mengartikan “semoga diberkahi Allah”. Intinya diucapkannya kalimat barakallah merupakan bacaan doa kepada seseorang agar mendapatkan limpahan rahmat dan hidayah dari Allah SWT dalam segala aspek kehidupan.

Ucapan ini biasanya digunakan ketika mendapati seseorang sedang ulang tahun. Alangkah baiknya mulai sekarang, kita yang umat Islam lebih bangga mengucapkan barakallah fii umrik daripada mengucapkan selamat ulang tahun ataupun happy birthday.

Ketika ada teman, sahabat sesama muslim atau keluarga kamu yang sedang ulang tahun pasti yang akan terbenak dalam diri kamu adalah mengucapkan kalimat barakallah fi umrik. Ketika umur seseorang bertambah bukanlah saatnya untuk bersenang-senang, tetapi seharusnya kamu bersedih karena pada hakikatnya umur seseorang bukannya bertambah tetapi berkurang.

Seiring berjalannya waktu, biasanya orang akan menganggap bahwa umur telah bertambah ketika seseorang memasuki tanggal lahirnya, padahal itu merupakan pemikiran yang kurang tepat. Sebenarnya ketika seseorang memasuki tanggal lahirnya lagi, maka umurnya akan berkurang.

Oleh karena itu, supaya semua kehidupanya memperoleh keberkahan dari Allah SWT, maka sudah selayaknya kita mendoakan mereka yang ulang tahun dengan mengucapkan barakallah fii umrik.


Arti Barakallah Fii Umrik


Jawaban barakallah fii umrik

Adapun untuk jawaban barakallah fii umrik sendiri adalah salah satunya dengan mengucapkan "Wa fiika barakallah" yang artinya semoga Allah juga memberkahimu.

Kalau sobat mau memperoleh kehidupan yang nyaman, maka tentu saja mesti ada campur tangan dari Allah SWT. Mendoakan seseorang dengan mengucapkan barakallah itu adalah salah satu cara agar kehidupan orang lain menjadi baik. Namun waspadalah, janganlah sobat semua selalu berharap untuk minta doa kepada orang lain, tapi minta doa-lah kepada Allah SWT, karena Dialah yang Maha Pemberi Kemudahan.

Semoga kita bisa beristiqomah dalam mendoakan orang lain dengan mengucapkan barakallah kepada orang yang sedang ulang tahun diantaranya. Jika kita mendoakan dengan doa, insya Allah kita akan mendapatkan keberkahan dari Allah. Disamping buat orang lain, doa barakallah fii umrik untuk diri sendiri juga layaknya diucapkan. Namun redaksinya berbeda, bukan "barakallah fii umrik" tapi "barakallah lii fii umrii", artinya keberkahan dari Allah buatku dalam semua umurku.

Ucapan selamat ulang tahun Islam barakallah

  • Miladuki saidah, barakallahu fii umrik, semoga disisa umurmu, berkah sampai dunia akhir.
  • Barakallahu fii umrik, semoga berkah di umur yang ke 24 tahun ini. Milad Mubarak.
  • Met milad. Semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan ditambah kekuatan untuk dapat bisa berdakwah lagi.
  • Miladuki sa’idy. Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan disisa umur yang diberikanNya, semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga. Amin….
  • Barakallahu fii umrik yaa…Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia maupun urusan akhirat.
  • Barakallahu fii umrik. Mudah-mudahan selalu diberikan keberkahan, kesehatan, usia yang panjang, dan sukses terus-menerus, amin.
  • Happy milad, semoga barokah sepanjang hayat, makin belajar, makin bermanfaat untuk orang lain.
  • Barakallahu fii umrik yang ke 25. Semoga menjadi pribadi yang semakin menawan, menawan dengan kecantikan yang terpancar dari kemurnian hati yang bening.
  • Met milad, barakallahu fii umrik. Semoga mendapat kebahagiaan yang luar bisa. Dan semoga dihari berikutnya dapat menjadi bijaksana dibandingkan tahun lalu.
  • Barakallahu fii umrik ukhti. Semoga Tuhan senantiasa  memberikan kenikmatan atas nikmat sehat, iman dan Islam.
  • Barakallah fii umrik anakku. Semoga menjadi anak yang soleh berbakti buat agama dan negara.
  • Barakallahu fiikum. Semoga kalian semua yang pada tanggal ini sedang berulang tahun, mendapatkan kemudahan dalam mencari ilmu.

Barakallah fii umrik Arab

Jika Anda ingin tahu bagaimana tulisan Arab barakallah fii umrik, silahkan perhatikan tulisan Arab di bawah ini.

بَارَكَ الله ُفِيْ عُمْرِكَ

Semoga sedikit informasi tentang arti barakallah fii umrik ini bisa berguna buat sahabat semua. Amin, akhir kata jika ada kekurangan mohon dimaafkan saja.

Tag : ba
Back To Top