Arti Kata Despacito

Arti kata despacito - Berbicara tentang Justin Bieber, dipastikan tak lepas dari lagu 'Despacito'. Single dengan Luiz Fonzi dan Danddy Yankee yang memang menyebar ke seluruh dunia. Lagu milik penyanyi Puerto Rico yang terkenal itu, Luis Fonsi memiliki dua versi, versi pertama dinyanyikan oleh Luis sendiri feat Daddy Yankee. Versi kedua, Luis menyanyikannya bersama Justin Bieber namun tetap feat Daddy Yankee.

Single ini dirilis pada bulan Januari 2017 dan mendapat khalayak yang fantastis di YouTube. Bayangkan saja, dalam waktu kurang dari 6 bulan, penonton klip video "Despacito" sudah mencapai 2,4 miliar. Sementara versi single duet dengan Justin Bieber baru saja dirilis April lalu dan mendapat 397 juta penonton. Semua orang dari semua lapisan masyarakat sepertinya menyukai lagu berdurasi 3 menit itu.

Saat mengingat pencapaian lagu ini, popularitas "Despacito" ini praktis tidak mengherankan. Versi remix dari lagu ini dibumbui dengan vokal Justin Bieber - bertengger di atas tangga lagu Billboard Hot 100 selama delapan minggu berturut-turut. Tapi di sisi lain, popularitas ini juga terbilang menakjubkan. Terutama karena "Despacito" ditulis dalam lirik Spanyol, bahasa yang tidak biasa dikuasai oleh masyarakat Indonesia. Bahkan Justin Bieber sempat bermasalah saat diminta membawa lagu ini. Dia belum bisa menghafal lirik berbahasa Spanyol. Dikatakan bahwa Justin Bieber mengikuti pelajaran bahasa Spanyol untuk membawa lirik Despacito dengan penuh apresiasi.

Banyak orang menyanyikannya tanpa mengetahui apa artinya. Tapi, apakah Anda masih akan menyanyikan lagunya jika Anda tahu apa arti sebenarnya dari 'Despacito' itu?


Saya mencoba menerjemahkan apa arti dari lirik lagu Spanyol itu. Dari judulnya, 'Despacito' berarti perlahan atau pelan. Namun, isi keseluruhan lirik lagu tersebut sebenarnya berisi cerita yang baru layak didengar oleh orang-orang yang cukup umur. 

Lirik lagu ini sendiri bercerita tentang seorang pria yang sedang ngegombal alias sedang merayu seorang wanita untuk mau bersamanya. Dia sangat yakin jika wanita tersebut mau membuka hatinya, maka dia tidak akan menyesal dan akan mendapatkan pengalaman cinta yang hebat. Meski begitu, ia juga ingin segala sesuatunya berjalan lambat dan tidak terburu-buru karena ia ingin menikmatinya dan membuat hubungan mereka bertahan lama.Coba pahami lirik lagunya sebagai berikut :

Arti atau makna lirik lagu despacito versi Bahasa Indonesia

Despacito (Pelan-pelan)
Quiero respirar tu cuello despacito (Aku ingin bernafas dilehermu pelan-pelan)
Deja que te diga cosas al oído (Biarkan aku berbisik ditelingamu)
Para que te acuerdes si no estás conmigo (Supaya kau bisa mengingat aku saat kau tak bersamaku)

Despacito (Pelan-pelan)

Quiero desnudarte a besos despacito (Aku ingin melepas pakaianmu secara perlahan sambil menciummu)
Firmo en las paredes de tu laberinto (Memasuki "dinding labirin" mu)
Y hacer de tu cuerpo todo un manuscrito (Dan membut tanda diseluruh tubuhmu)
Sube, sube, sube Sube, sube (Naik, naik, naik, naik)
Quiero ver bailar tu pelo (Aku ingin melihat tarianmu)


Quiero ser tu ritmo (Aku ingin mengikuti ritmemu)
Que le enseñes a mi boca (Aku ingin kau mengajar mulutku)

Tus lugares favoritos (Bagian favoritmu)
Favorito, favorito, baby (favorit favorit, sayang)
Déjame sobrepasar tus zonas de peligro (Biarkan aku melewati zona berbahayamu)


Hasta provocar tus gritos (Hingga aku membuatmu berteriak)
Y que olvides tu apellido (Dan membuatmu melupakan nama terakhirmu)
Quiero ser tu ritmo (Aku ingin mengikuti ritmemu)
Que le enseñes a mi boca (Aku ingin kau mengajar mulutku)


Tus lugares favoritos (Bagian favoritmu)
Favorito, favorito, baby (favorit favorit, sayang)
Déjame sobrepasar tus zonas de peligro (Biarkan aku melewati zona berbahayamu)
Hasta provocar tus gritos



Dari liriknya, mudah dilihat bahwa lagu ini memiliki nuansa sensual. Cerita yang terkandung di dalamnya, menceritakan tentang hubungan inteam yang dilakukan perlahan dan meninggalkan ingatan yang mendalam. Ada juga bagian lirik lain yang menunjukkan bagaimana penyanyi tersebut terobsesi dengan tubuh objek yang dinyanyikan dalam lagu tersebut. Jadi bagaimana pendapat Anda tentang lagu ini ?

Ini sangat menyedihkan mengingat banyak anak juga menyanyikan lagu itu. Mereka awalnya menyanyi tanpa mengetahui arti lirik yang mengarah pada perbuatan jahat ini. Hmmm, masih yakin akan menyanyikan lagu ini di depan umum lagi?

Sementara itu, penulis dan penyanyi asli "Despacito", Luis Fonsi, menceritakan beberapa fakta menarik tentang lagu ini. Salah satunya, adalah bahwa ia langsung merasa "Despacito" adalah lagu yang sangat spesial karena kesederhanaannya. Lagu ini memiliki komposisi yang tepat: melodi yang sangat mudah dicerna dan juga lirik yang sangat menarik karena sangat sensual, namun pada saat bersamaan terasa puitis.


Mulai sekarang, kita harus lebih berhati-hati memilih lagu apa yang akan didengar atau dinyanyikan. Apalagi kalau di rumah ada anak-anak. Mereka mudah dihafal dan meniru kata-kata yang berulang tanpa mengetahui maksudnya. Sekali lagi saya mengingatkan, hati-hati memilih lagu yang berbahasa asing. Ada baiknya kita mencari tahu apa arti lirik itu, apakah aman untuk didengar dan dinyanyikan di rumah.


Sumber :
https://hot.detik.com/music/d-3558973/sebenarnya-apa-sih-arti-dari-despacito 
http://www.tribunnews.com/seleb/2017/07/11/makna-di-balik-lagu-despacito-bikin-syok-jangan-nyanyi-depan-anak-anak 
http://mlipir.net/194/lirik-dan-terjemahan-despacito.html/amp
http://showbiz.liputan6.com/read/3018106/makna-sensual-di-balik-lirik-lagu-despacito 

Tag : D
Back To Top