Apa Arti Swag

Apa arti swag ? Menurut blog Eka Nur Setia, SWAG berasal dari kata slang Skotlandia Sway yang berarti cara berjalan seseorang, sehingga digunakan untuk menggambarkan cara berjalan yang terlihat santai.

Sway lambat laun berubah menjadi ‘swag’ yang dalam bahasa slang mempunyai makna ‘gaya, keren, asyik’, baik dalam hal penampilan maupun perilaku. Orang-orang yang melakukannya disebut dengan ‘swagger’. Kata ini sering dipakai oleh remaja dan artis di luar negeri.

Kata sway (yang dislangkan menjadi SWAG ini masuk di vocabulary English pada lalu banyak dipakai di Amerika Serikat dan diartikan menjadi The way someone presents themselves or their personality and it refers to style.

Dalam kamus bahasa Inggris, SWAG berarti barang curian. Tetapi saat saya bertanya pada salah satu teman, beliau bilang bahwa SWAG yang sering dibicarakan itu berarti keren.

SWAG adalah bahasa gaul yang biasa digunakan dikalangan rapper, mungkin semacam kata YOLO (You Only Live Once). Sedangkan SWAG adalah Style With A Little Bit Gangsta. Jadi, dapat disimpulkan bahwa SWAG sebenarnya adalah sinonim dari kata STYLE.

Kata SWAG sebenarnya sudah muncul sejak lama, tapi kian populer akhir-akhir ini. Semakin melejit melalui lagu milik penyanyi terkenal seperti pemusik Hip-hop Jay-Z, rapperPharrell Williams, dan Lil B. Ditambah dengan banyaknya meme lucu yang menggunakan term ini.

Adapun di Indonesia, muda-mudinya pun ramai ikut menggunakan istilah ini secara utuh tanpa di-Indonesia-kan. Namun, entah bagaimana, kata ‘swag’ ini seolah memiliki arti ke dua yakni singkatan dari ‘single woles anti galau’ yang maksudnya adalah ‘jomblo yang santai dan tidak galau’. Lawan kata dari ‘jones’ alias ‘jomblo ngenes’. Karena alasan itulah, saat ini swag lebih banyak ditujukan kepada orang-orang yang belum punya pasangan.

Sumber :
https://kondangan.com/apa-itu-swag/
https://saling5haring.blogspot.co.id/2017/05/pengertian-dan-macam-macam-swag-apa-itu.html

Tag : s
Back To Top