PM BBM Singkat

Cukup banyak istilah yang diaplikasikan orang di medsos. Dan untuk kali ini Aku akan membahas seputar contoh pm di fb dan sebagian istilah lainnya. Simak terus tulisan di bawah ini.



1. PM

PM sendiri mempunyai 2 arti pada laman Facebook.

Untuk arti yang pertama PM adalah Promote, bertujuan untuk mempromosikan akun seseorang, sebagai contoh

“ Permisi Saya Bawa teman"Cantik Rupawan’’ Niih , Monggo Di add/Intro Sendiri

· Beny Prasetyo

· Raisa Ananda

· Riska Dwi

Jangan Lupa Di add ya , Nyesel deh kalo gak di add J

Terimakasih” Nah , Kurang lebih misalnya seperti itu , jadi kalian jangan sampai salah arti yak :D

Dan pengertian yang kedua PM adalah Personal Message, biasa dipakai untuk orang yang lagi menawarkan/membeli produk. Dan si pembeli/penjual supaya mengirimkan pesan pribadi yang sudah ada di Facebook, sebagai misal

dipasarkan hp samsung j7 prime..

Kelengkapan : dusbox, charger. Atensi ? PM (personal message).

Tapi PM ini tidak cuma dipakai pada facebook saja, PM diaplikasikan juga diberbagai sosial media lainnya



2. BL ( Boom Like)

Kata ini acap kali dipakai pada status Facebook, umumnya kalian mengirim status "BL untuk 5 orang tercepat" dan ada yang mengomentari "saya" maka si pengirim status wajib like seluruh status pada profile yang mengomentari status kalian.



3. SN (Send Name)

Jadi jika kalian membikin status baru "SN mau?" Jika ada yang mengomentari "Berharap" maka mesti membuat status dan mengirim, tag nama profile mereka.

Contoh : "I love Muhammad Arifin"

Nah itulah arti dari SN pada Facebook.



4. WALL (Dinding)

Pada saat kalian mengirim status "Open Wall" dan ada yang mengomentari "Ingin" maka kalian mesti saling mengirim pada pada dinding profile masing-masing

Contoh : "Selamat pagi, Riko"

Diapun membalas ke dinding anda "Selamat pagi juga Raisa". Nah itulah arti wall pada Facebook, jangan salah arti yak :v



5. TTM (Teman Tapi Mesra)

Kalian pasti sungguh-sungguh tidak asing dengan kata-kata ini. Memanglah kata-kata ini tak jarang keluar di bermacam media sosial seperti FB, Twitter, Instagram dll. Kata ini artinya adalah kita tidak peduli mereka sudah memiliki pasangan atau tak, jadi walau kita hanya teman, namun kita masih bisa memanggil dia sayang, cinta dll. Nah seperti itu, sebaiknya jangan mengaplikasikan kata-kata ini, sungguh benar-benar menyakitkan :D wkwk



6. TAG

TAG di Facebook adalah istilah yang telah lazim. TAG artinya 'menandai'. Maksud TAG disini adalah menandai seseorang dalam suatu post. Misal mudahnya, kamu bisa lihat sebuah foto, yang di kirimannya ada artikel "bersama dengan Redi dan 5 lainnya." Inilah yang dinamakan TAG.

Bagaimana cara menggunakan TAG? Amat mudah. Ketik "@" (Tanpa tanda kutip) lalu ketikkan nama orang yang berkeinginan ditandai. Nanti akan muncul nama dari sahabat yang berkeinginan kamu tandai. Syaratnya orangnya mesti sudah bersahabat dengan kamu, atau 1 grup dengan kamu ya.



7. TFL

TFL di Facebook, masuk kedalam 1 istilah populer dari sekian banyaknya istilah-istilah yang seriing sekali diterapkan di Facebook. Tapi apa sih itu TFL? TFL adalah singkatan dari 'Thanks for like'. Dan seperti namanya, TFL biasanya diaplikasikan untuk berterima kasih kepada seseorang yang sudah melakukan like.

Saya sendiri belum pernah ngomong ke orang "TFL", tapi aku tak jarang sekali lihat, remaja (terutama perempuan) yang menyenangi menerapkan kata-kata ini saat kiriman yang mereka posting dilike oleh seseorang.

Itulah pm artinya dan umpamanya. Semoga bermanfaat.
Tag : arti pm
Back To Top