Singkatan PM

Cukup banyak istilah yang dipakai orang di sosmed. Dan untuk kali ini Saya akan jelaskan perihal singkatan pm dan sebagian istilah lainnya. Simak terus tulisan di bawah ini.

 

1. PM

PM sendiri mempunyai 2 arti pada website Facebook.

Untuk arti yang pertama PM adalah Promote, bertujuan untuk mempromosikan akun seseorang, sebagai misal

“ Permisi Saya Bawa teman"Indah Ganteng’’ Niih , Monggo Di add/Intro Sendiri

· Beny Prasetyo

· Raisa Ananda

· Riska Dwi

Jangan Lupa Di add ya , Nyesel deh kalo gak di add J

Terimakasih” Nah , Kurang lebih contohnya seperti itu , jadi kalian jangan sampai salah arti yak :D

Adapun pengertian yang kedua PM adalah Personal Message, lazim dipakai untuk orang yang lagi menawarkan/membeli produk. Dan si pembeli/penjual supaya mengirimkan pesan pribadi yang sudah ada di Facebook, sebagai contoh

dijual ponsel samsung j7 prime..

Peralatan : dusbox, charger. Tertarik ? PM (personal message).

Tetapi PM ini tak hanya diterapkan pada facebook saja, PM diaplikasikan juga diberbagai sosial media lainnya

 

2. BL ( Boom Like)

Kata ini acap kali diaplikasikan pada status Facebook, umumnya kalian mengirim status "BL untuk 5 orang tercepat" dan ada yang mengomentari "saya" tentunya si pengirim status harus like seluruh status pada profile yang mengomentari status kalian.

 

3. SN (Send Name)

Jadi jikalau kalian membikin status baru "SN mau?" Sekiranya ada yang mengomentari "Mau" tentunya harus membuat status dan mengirim, tag nama profile mereka.

Misal : "I love Muhammad Arifin"

Nah itulah arti dari SN pada Facebook.

 

4. WALL (Dinding)

Pada ketika kalian mengirim status "Open Wall" dan ada yang mengomentari "Mau" maka kalian mesti saling mengirim pada pada dinding profile masing-masing

Misal : "Selamat pagi, Riko"

Diapun membalas ke dinding anda "Selamat pagi juga Raisa". Nah itulah arti wall pada Facebook, jangan salah arti yak :v

 

5. TTM (Teman Tapi Mesra)

Kalian pasti betul-betul tak asing dengan kata-kata ini. Memanglah kata-kata ini sering kali keluar di beraneka media sosial seperti FB, Twitter, Instagram dan lainnya. Kata ini artinya ialah kita tidak peduli mereka telah mempunyai pasangan atau tak, jadi walau kita hanya teman, namun kita masih dapat memanggil dia sayang, cinta dan sebagainya. Nah seperti itu, sebaiknya jangan mengaplikasikan kata-kata ini, sungguh sungguh-sungguh menyakitkan :D wkwk

 

6. TAG

TAG di Facebook ialah istilah yang sudah biasa. TAG artinya 'menandai'. Maksud TAG disini ialah menandai seseorang dalam suatu post. Misal mudahnya, kau dapat lihat sebuah foto, yang di kirimannya ada artikel "bersama dengan Redi dan 5 lainnya." Inilah yang dinamakan TAG.

Bagaimana sistem mengaplikasikan TAG? Amat mudah. Ketik "@" (Tanpa tanda kutip) lalu ketikkan nama orang yang berkeinginan ditandai. Nanti akan muncul nama dari sahabat yang ingin kamu tandai. Syaratnya orangnya wajib sudah berteman dengan kamu, atau 1 grup dengan kau ya.

 

7. TFL

TFL di Facebook, masuk kedalam 1 istilah populer dari sekian banyaknya istilah-istilah yang seriing sekali diterapkan di Facebook. Namun apa sih itu TFL? TFL adalah singkatan dari 'Thanks for like'. Dan seperti namanya, TFL umumnya diaplikasikan untuk berterima kasih terhadap seseorang yang sudah ngasih like.

Aku sendiri belum pernah ngomong ke orang "TFL", melainkan aku sering sekali lihat, remaja (lebih-lebih perempuan) yang menyukai menggunakan kata-kata ini saat kiriman yang mereka posting dilike oleh seseorang.

Itulah arti pm dalam facebook dan umpamanya. Semoga bermanfaat.
Tag : arti pm
Back To Top