Arti Kata LDR dalam Percintaan

Apa itu Arti kata ldr dalam percintaan ? Merupakan singkatan dari Long Distance Relationship yang artinya adalah hubungan jarak jauh. Yang bisa aku tangkap sejauh ini LDR adalah keadaan menyakitkan ketika dua sejoli menjalin kasih bertemu di suatu tempat dan dipisahkan oleh tempat juga, mengharuskan mereka untuk tidak saling bertemu untuk periode waktu tertentu sesuai dengan yang disepakati berdua.

LDR itu berbeda dengan LCR, sebab di LDR mereka sudah saling bertemu tapi mereka harus merelakan menjalani hubungan jarak jauh bukan kemauan mereka tapi karena kondisi yang mengharuskan itu.

LDR itu bener-bener menyiksa buat para pelaku yang mengalaminya. Mereka harus mampu menahan rindu, bayangkan saja jarak yang harus ditempuhnya bisa antara Surabaya-Jakarta atau Kalimantan-Jawa. Namun mereka harus percaya satu sama lain bahwa mereka saling mengikat dan tak ada yang bisa memisahkan kecuali jarak.

Pengorbanan materi pun tak terlalu dihiraukan berapa besarnya karena demi cinta. Keduanya rela boros buat beli pulsa hanya untuk teleponan, smsan dan update status bahkan webcamman. Semua kendala, halangan, rintangan dihantam saja demi cinta.

Semua caci maki, omongan orang tidak pernah didengar dan digubrisnya, apalagi yang menjelek-jelekkan status hubungan yang mungkin dianggap tidak jelas. Sehingga bagi para LDR, harus betul-betul mencurahkan semua kasih sayangnya jangan sampai pasangannya harus mencari seseorang yang lain yang mampu membuatnya nyaman karena kenyamanannya sudah tidak didapat lagi.

Sudah banyak pasangan LDR yang bisa mengiklarkan cinta mereka di pelaminan suci dalam membangun sebuah bahtera rumah tangga. Jadi bisa dibilang bahwa LDR bukan sebuah ajang main-main. Semuanya kembali lagi kepada pelakunya, bagaimana tingkat keseriusan orang yang menjalani LDR. LDR adalah salah satu cara Tuhan untuk menjodohkan manusia yang memang takdirnya seperti itu.

Itulah arti ldr dalam bahasa Indonesia dalam bab percintaan, soalnya pengertian ldr dalam dunia perbankan dan pengertian ldr (light dependent resistor) dalam dunia teknik, tentunya sudah beda lagi.

Sumber :
https://sayapterluka.wordpress.com/2013/01/31/apa-itu-ldr-dan-lcr/

Tag : L
Back To Top