Arti Kata BL

Apa arti kata BL dalam kata slang ? Adalah dapat diartikan atau kependekan dan singkatan dari Belly Laughing atau juga dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai "Tertawa terbahak-bahak sampai guling guling".

Ada juga yang mengatakan bahwa BL singkatan dari bill of lading. Di dalam istilah sosmed seperti Facebook (fb) beda lagi, BL adalah Boom Like yang artinya seseorang yang ingin menyukai (me-like).

Selain istilah BL, masih banyak istilah lain berupa singkatan seperti BL yang banyak dipakai terutama oleh makluk di luar dunia nyata. Istilah-istilah tersebut diantaranya adalah :

SN
SN ini singkatan dari Send Name yang artinya kirim nama atau share nama. Jika Anda membuat sebuah status misalnya status baru dengan kata “ SN MAU ?”. Lalu kalau status Anda tadi ada seseorang yang berkomentar "Mau", maka itu artinya Anda harus membuat status dengan mengirim tag nama profile mereka.
Contohnya :  "I Love You Siti Samahah :*"

PM
PM itu artinya Promote. Promote itu begini, jika Anda membuat sebuah status baru menggunakan kata “Open Promote”, itu artinya Anda ingin memperimosikan profile seseorang. Kalau saja status Anda tadi ada yang komentar, misalnya “ Mau, Gue, Aku" dll, itu artinya Anda harus membuat satu status baru lagi dengan memberikan TAG nama profile yang mengomentari status Anda tadi.
Misalnya :
“Permisi, Saya bawa temen cantik niih, sok atuh di add/intro sendiri
- Aceng Ramdan Edan
- Bento Soeharto
- Raisa Gede Anuna
- Riska Demplon
Jangan lupa di add ya, bahaya deh kalo gak di add. Terimakasih”

Ada juga yang mengartikan PM sebagai Private Messenger atau bisa juga Pesen lewat Messenger dan ini merupakan fitur messenger di Facebook. Misalnya dalam kalmat : "Eh, ntar jadi nggaknya reunian, kabarin lewat PM aja ya!!

WALL
Wall itu dari bahasa Inggris yang aryinya dinding. Kalau dalam Facebook, Wall itu artinya kirim-kirim dinding. Jadi kalau Anda membuat sebuah status menggunakan kata “Open Wall”, itu artinya Anda menantang mereka untuk saling kirim di dinding profile masing-masing.

Kalau ternyata status Anda tadi ada yang berkomentar MAU, itu artinya Anda harus mengirim sesuatu di kronologi atau dinding profile mereka. Misalnya Anda mengirim ke dinding dia :
“Selamat pagi Toli :* ”
 Dia pun membalas ke dinding Anda.    
“Selamat pagi juga, Meki”

Nah itulah arti Wall di Facebook, jangan sampai salah pengertian.

TTM
TTM itu singkatan dari Teman Tapi Mesra. Saya yakin Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kata-kata ini karena kata ini sering dipakai dalam media sosial seperti FB, Twitter, Instagram dan lainnya. Kata ini dipakai tanpa mempedulikan apakah sudah memiliki pasangan atau belum. Jadi walau kita hanya teman, tapi kita masih bisa memanggil dia sayang, cinta dan lainnya. Nah seperti itu maksudnya. Cuman saran Saya sebaiknya jangan menggunakan kata-kata ini ya, berbahaya...

OD
Singkatan dari Our Different yang artinya membandingkan Anda dengan rekan atau orang lain. 
Contoh:  "Bro, OD aku sama si Rano Karno itu apa sih?" 
" Banyak bro, beda ganteng, beda dompet dan pastiny beda nasib."

FA
FA singkatan dari Fact About. Istilah ini untuk memuji seseorang, misalnya dia cantik, ganteng, pinter, baik dst. Namun kalau dalam Facebook yang pernah Saya jumpai biasanya seorang yang di FA akan dibuatkan sebuah kepanjangan dari namanya. 

Contoh saya mau di FA dari seorang teman, maka teman saya akan membuatkan singkatan untuk nama Saya dalam statusnya, misal BUDI (Baik, Unik, Dermawan, Itu saja). Selanjutnya statusnya akan dibagikan dengan menandai taman terkait yang minta FA, lebih keren lagi bukan.

Itulah arti dari beberapa istilah yang sering dipakai dalam dunia media sosial, semoga bermanfaat buat Anda semua.

Baca juga :
arti lpc di fb

Tag : B
Back To Top