Arti Kata Hangout

Hangout ini sebetulnya berasal dari Bahasa Inggris. Kalau Saya telusuri lewat translate Google, arti kata hangout adalah bergaul. Kalau menurut kitab Gaul, hangout itu diartikan sebagai nongkrong bareng sama temen. Lalu nongkrong itu apa ?

Menghabiskan waktu bersama seseorang misalnya teman dekat, sahabat dalam menjalin persahabatan atau dalam kondisi santai saja di tempat favoritnya misalnya di cafe atau jalan di taman. Tujuannya berbeda-beda tergantung niatnya, bisa untuk sosialisasi atau rekreasi alias hiburan.

Saya pikir anak muda di Indonesia sudah mengenal kata hangout atau nongkrong tersebut yang hanya didapat dalam bahasa pergaulan. Nggak akan ada dalam kamus besar Bahasa Indonesia karena memang termasuk kata baku.

Hangout ini biasanya dilakukan bukan pada hari buta tapi sore hari atau malam hari setelah melakukan rutinitas sehari-hari atau pekerjaan. Biasanya ABG berbeda tempat hangoutnya dengan remaja bahkan dewasa.

Mungkin remaja lebih banyak hangout ke tempat-tempat indah, cafe, taman, kebun binatang dan lainnya. Kalau orang dewasa kayaknya lebih banyak ke cafe, restorant atau mungkin berenang dan mengantar istrinya ke mall.

Kalau melihat arti di atas, sepertinya hangout itu hanya membuang-buang waktu saja, padahal sebetulnya tidak bisa diambil rata. Jadi tergantung niat ya. Kalau Anda hangoutnya ke kebun binatang atau museum, tentu Anda bisa belajar biologi dan sejarah dari sana.

Kalau Anda hangout ke Kota Tua di Jakarta, tentu Anda akan mendapat pengetahuan tentang gaya arsitektur gedung-gedung yang didirikan Belanda, misalnya. Bahkan yang sekedar melihat pemandangan pun, berwisata, pikirannya bisa fresh kembali ketika menghadapi pekerjaan atau rutinitas.

Beberapa informasi lainnya yang sering dicari lewat blog ini adalah tentang :
- arti hunting
- arti hangout dan hunting

Tag : hang
Back To Top