Arti Kata Hunting dalam Bahasa Gaul

Apa sih arti kata hunting atau hunt kuy dalam bahasa gaul di Facebook atau bbm adalah bermain. Jadi bukan berburu dalam arti berburu hewan ya.

Biasanya kata hunting ini, dipakai di media sosial sekaliber Instagram. Kata hunting itu sendiri berasal dari dalam Bahasa Inggris yang apabila Anda melihat di Google translate, maka maknanya sama dengan berburu.

Maksud berburu disini adalah bukan berburu binatang tapi berburu foto yang indah dan mencari tempat yang menarik lalu diupload di Instagram lalu di like para follower. Makanya istilah hunting lebih banyak di pakai dalam bahasa gaul di Instagram.

Bagi para fotografer, kata hunting biasanya digunakan untuk
- memotret alias berburu obyek untuk difoto yang dikenal dengan hunfot
- event hunting model
- memotret model secara bersama-sama

Berburu foto tersebut bisa dilakukan para pecinta foto dengan cara perorangan maupun berkelompok.

Tentu saja, hunting tidak dipakai ketika berburu foto saja sebab dalam Bahasa Gaul, kata hunting bisa dipakai untuk berburu dalam hal berbelanja, misalnya hunting baju. Bisa saja berburu barang murah, berburu diskon, berburu voucher dan lain sebagainya, pokoknya yang ada kaitannya dengan mengobrak-abrik barang belanjaan, baik di toko offline maupun toko online.

Contoh penggunaan kata hunting dalam kalimat adalah sebagai berikut :
- Eh, besok hunting yuk ke BIP ? Mau ikut enggak ?
- Entar huntingnya pakai kamera Saya aja"

Ada juga istilah hunting telepon. Apa tuh maksudnya ? Tentu saja beda lagi artinya. Hunting telepon itu merupakan metode mendistribusikan panggilan telepon dari nomor telepon tunggal ke beberapa kelompok saluran telepon. Sistem hunting ini pada umumnya menggunakan acuan algoritma dalam proses menyambungkan komunikasi antara penggunanya. Contohnya adalah nomor telepon call center taxi, kantor, hotel dan lain-lain.

Sebagai gambaran, Saya yakin teman-teman pasti pernah menghubungi suatu perusahaan melalui telepon, misalnya untuk menanyakan info pekerjaan atau mengonfirmasi lamaran kerja yang sudah dikirimkan.

Ketika kita melakukan panggilan telepon, biasanya kita akan ditanya ingin menghubungi bagian atau departemen mana. Setelah itu kita akan mendengar nada panggil lagi untuk disambungkan ke departemen bersangkutan, seolah-olah orang yang menjawab telepon kita membuat panggilan baru ke departemen bersangkutan untuk kita.

Padahal sebenarnya kita tetap terhubung ke nomor pertama yang kita hubungi, hanya saja diteruskan ke saluran tertentu. Sistem telepon seperti ini disebut juga sistem hunting dimana dengan satu nomor telepon dapat digunakan untuk beberapa saluran sekaligus.

Informasi yang masih terkait dengan kata hunting di atas adalah :
- arti kata hangout 
- arti hunfot
- arti kata hunting di facebook
- arti hunting baju
arti hunting telepon
- arti hunting di bbm

Sumber arti kata hunting:
http://anugrahabdykautsar.blogspot.co.id/2012/05/what-did-you-mean-hunting.html


Tag : H
Back To Top