Arti Kata Nostalgia

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti kata nostalgia adalah :
  • kerinduan (kadang-kadang berlebihan) pada sesuatu yang sangat jauh letaknya atau yang sudah tidak ada sekarang
  • kenangan manis pada masa yang telah lama silam
Kenangan manis ketika kita ingat dimasa yang lalu, tentu akan membuat rindu dan ingin mengulanginya lagi. Contohnya saja adalah nostalgia disaat jatuh cinta pada pandangan pertama, ketika jatuh cinta untuk pertama kalinya dengan si dia, dan moment tersebut tak kan mungkin atau susah dilupakan.

Berbicara maslah nostalgia, Saya yakin setiap orang punya moment nostalgianya masing-masing. Walaupun ditutup-tutupi, namun ketika diungkap kembali, pastinya Anda akan mengingat kembali cerita lama tersebut.

Terkadang memang jika kita mengingat-ingat masa lalu yang banyak kenangan tersebut, tak jarang pula akan membuat kita meneteskan air mata, mungkin karena saking gembira atau terharunya kejadian masa lalu itu. Sebab jika Anda sedang sendiri dan pikiran Anda melayang ke masa lalu, maka saat itulah Anda terbawa pada arus nostalgia kehidupan.

Itulah realita kehidupan dunia yang terkadang memberikan rasa senang, tangis, terharu, dan tertawa riang. Masa lalu adalah sejarah untuk kita kenang dan juga sebagai sumber motivasi untuk masa depan yang lebih cerah.

Kalau contoh dalam kalimat diantaranya :
- Sungguh, tempat ini sangat cocok untuk bernostalgia.
- Aku sama istri terkadang selalu bernostalgia di kamar tidur.
- Nggak mungkin kamu tak punya moment nostalgia.
- Nenek dan kakek kayaknya lagi bernostalgia.

Sumber arti kata nostalgia :
http://kbbi.web.id/nostalgia

Tag : N
Back To Top