Pengertian Interlude

Sedang mencari pengertian interlude ? Mungkin sebagian dari sahabat merasa asing dengan kata interlude. Saya juga sebenarnya merasa asing, cuman karena tuntutan menjadi seorang penulis, harus tahu apa yang banyak ditanyakan orang, jadinya Saya juga harus nyari arti dari interlude untuk dishare kepada semua pembaca blog ini.

Interlude itu sebetulnya adalah bagian kosong pada lagu seperti layaknya ‘intro’ namun berada di tengah-tengah lagu. Interlude ini bagian yang menyambungkan bait dengan bait atau bait dengan chorus. Nah loh ada istilah bait dan chorus. Apa pula artinya itu ?

Interlude adalah bagain yang tidak diisi oleh vocal, tapi diisi oleh instrument musik misalnya melodi gitar. Yang jelas, tidak terdapat syair dalam interlude ini. Interlude hanya terdiri dari beberapa bar atau pola chord. Mungkin 4 bar, 6 bar atau 8 bar.

Jadi dengan kata lain, interlude adalah jeda. Interlude dalam musik merupakan periode jeda waktu setelah reff untuk masuk ke vocal kembali. Interlude dalam lagu pada umumnya (tidak selalu baku) terletak di tengah-tengah komposisi lagu.

Bagaimana, apakah Anda bisa memahami pengertian dari interlude ? Ataukah masih mengambang ? Jika sekiranya masih mengambang, silahkan baca blog lain yang mungkin lebih lengkap dari blog Saya ini. Tapi kalau sudah faham, mari kita lanjut mengetahui pengertian prelude.

Tag : in
Back To Top