Arti Kata Packing

Menurut website Lihat, arti kata packing adalah persiapan. Adapun jika Saya bertanya pada Google Translate, kata packing ini merupakan kata benda yang punya arti sinonim dengan :
- bandage, dressing, wrapping, packing, swathe, package yang berarti balutan
- parcel, pack, yang berarti bungkusan
Sedangkan arti packing itu sendiri adalah pengepakan atau pembungkusan.

Menurut Babla, kata packing merupakan jenis Gerund yang artinya memadati, membawa, mempak, memasukkan, membalut, memadatkan dan mengepak. Sedangkan sinonimnya adalah backpacking, boxing, packing material dan wadding.

Beda lagi menurut Kitab Gaul, packing artinya adalah beres-beres. Kalau Saya contohkan dalam kalimat, misalnya : Gue lagi packing buat besok otw Bali. Atau jika Anda sedang membereskan kamar, maka akan lebih enak di dengar jika Anda menyebutnya lagi packing kamar.

Menurut Bang Purba, packing ini asal katanya adalah pack artinya mengemasi.  Dalam Bahasa Indonesia, kata packing memiliki makna yang berbeda yakni memiliki arti kegiatan mengemas atau membungkus sesuatu.

Sebagai contoh, ketika Anda bekerja di toko kado dan terdapat pesanan untuk membungkus kado, maka pimpinan pasti sering bertanya “Sudah kelar packing kadonya?” Itu artinya dia nanya apakah udah selesai membungkus kadonya ?

Saat sedang melakukan packing, tentu saja ada berbagai masalah yang terjadi dan kesalahan yang dibuat. Entah barang yang tertinggal atau pun koper atau tas yang tidak muat. Berikut ini ada beberapa kesalahan yang sering terjadi dilakukan saat packing

Membawa pakaian terlalu banyak
Jika Anda hendak bepergian, packing selalu menjadi hal yang sangat penting. Namun jika Anda menumpuknya dalam satu koper, maka barang-barang yang lainnya tidak akan muat di koper. Misalnya, untuk membawa jeans, bawalah jeans secukupnya saja sebab jeans bisa digunakan berulang kali tanpa terlihat kotor.

Untuk selimut, jangan membawa selimut yang tebal karena tentu saja akan membuat penuh satu koper. Oleh karena itu bawalah selimut yang tipis namun tetap bisa membuat Anda hangat nantinya. Untuk jaket, bawalah 1 jaket saja jika hendak bepergian. Agar jaket tidak membuat koper Anda semakin sempit, maka pakailah jaket saat hendak berangkat.

Membawa buku yang banyak
Buku tebal yang Anda masukkan ke koper saat packing, akan membuat terasa berat. Jika buku-buku tersebut memang sangat penting bagi Anda, lebih baik taruh buku di tempat yang tersendiri atau di tas khusus buku. Sehingga saat proses pemeriksaan di bandara akan lebih mudah karena tidak perlu membongkar tas lagi.

Membawa banyak sepatu
Sepatu kets, high heel, hingga flat shoes, rasanya semua ingin dipacking dan dimasukkan ke dalam koper sekaligus. Tapi jangan lakukan itu karena itu merupakan kesalahan yang besar sebab membawa sepatu yang besar dalam koper bisa memakan banyak sekali ruang di dalam koper maupun tas ransel.

Jadi, ketika packing itu pilihlah sepatu yang kiranya bisa Anda gunakan dalam semua kesempatan. Cukup membawa 2 sepatu saja, sehingga saat yang satu di pakai yang satu bisa dimasukkan ke dalam koper.

Membawa barang berharga
Ada-ada saja orang yang bawa dan memasukkan boneka dan bola salju ke dalam tas. Hal ini memang terlihat aneh dan lucu namun kesalahan ini sering dilakukan saat packing, terutama oleh para wanita. Jika koper lumayan besar maka boneka akan di masukkan pertama kali sehingga banyak space yang hilang. Oleh karena itu, buatlah daftar prioritas barang bawaan yang hendak Anda masukkan ke koper.

Membawa banyak peralatan mandi dan kosmetik
Kesalahan ini juga sering dilakukan oleh wanita saat packing. Namun tak jarang juga para lelaki yang melakukannya. Biasanya orang-orang akan meletakkan barang tersebut di dalam koper, namun tidak diringkas menjadi satu, melainkan per item.

Itulah yang bisa Saya sampaikan perihal arti kata packing. Mudah-mudahan bermanfaat.


Tag : pack
Back To Top