Kardus Packing

Apa itu kardus packing ? Kardus packing adalah nama produk yang banyak dijual di toko online sekelas Tokopedia dan Bukalapak yang berupa kardus untuk pengepakan barang yang tersedia dalam berbagai ukuran.

Kardus packing ini biasanya digunakan oleh toko online untuk mempacking barang yang dipesan oleh pembeli, jika memang barang yang dipesan termasuk barang yang rentan pecah. Toko online biasanya menggunakan kardus packing demi kenyamanan konsumen tanpa harus bayar biaya tambahan.

Namun ada juga yang dijual secara terpisah sehingga si pembeli disamping mengorder barang yang dimaksud, juga harus membeli kardus packing tersebut dengan terpisah. Tujuan penggunaan kardus packing ini adalah agar produk tidak mudah pecah atau rusak, khususnya ketika di perjalanan ketika dibawa jasa kurir.

Nah agar lebih jelas bagaimana bentuk kardus packing, Saya akan jelaskan dengan gambar di bawah ini :


Tahu kan sekarang ? Kalau sebelum dibentuk, biasanya menumpuk seperti ini :




Saya sendiri punya tumpukan kardus seperti itu, cuman biasaya Saya langsung jual ke tukang rongsok atau barang loak, soalnya kan kardus bekas.


Biasanya Saya jual per kilo buka per buah, lumayan lah buat beli kerupuk. Itulah wujud dari kardus packing yang bisa Saya gambarkan dan jelaskan. Kalau masalah daftar harga kardus packing murah jenis roll atau custom yang dijual di Jakarta, Surabaya, Bandung, Tangerang dan lainnya, nanti akan Saya posting setelah nemu infonya di sini.
Tag : kardus, packing
Back To Top