Mesin Pres Plastik

Mesin pres plastik atau mesin pengemas plastik adalah mesin yang sering digunakan atau dioperasikan untuk mengemas plastik semi otomatis. Mesin ini banyak digunakan di industri pengemasan makanan sebagai alat atau mesin untuk menutup atau menyegel produk makanan kemasan mereka.

Mesin pres plastik bekerja dengan media kemasan seperti plastik dan aluminium foil. Untuk mengenal apa itu mesin pres plastik, berikut ini Saya akan review beberapa alat untuk press plastik yang Saya lihat langsung dari beberapa toko online terpercaya.

Mesin Pres Plastik PFS-200
Mesin pres plastik PFS-200 ini punya ukuran 20 cm yang telah dilengkapi dengan pengatur suhu panas.sehingga panasnya bisa diatur. Pres Plastik PFS200 20 cm ini mampu untuk merekatkan plastik (tipe PP/ PE) dengan menggunakan sistem pemanas.

Makanya mesin ini cocok digunakan untuk membungkus barang-barang dagangan seperti makanan, permen, manisan, obat dan lain kelebihan utama juga dapat menghemat waktu. Keuntungan lainnya adalah hasil kerja yang lebih banyak. Dengan proses produksi yang lebih cepat, akan membuat jumlah barang yang anda produksi semakin banyak dan mencapai target produksi perusahaan anda.


Mesin Pres Plastik


MESIN PRES PLASTIK RAYDEN 200
Mesin pres plastik Rayden 200 ini punya panjang 20 cm dan sudah dilengkapi dengan pengaturan panas yang bisa diatur.



Mesin Pres Plastik Body Besi 20cm Sp-200I NRT-PRO/Impulse Sealer
Mesin press plastik dengan ukuran 20 cm, merk NRT-PRO dan penggunaan daya 250watt berteknologikan asal Korea. Alat ini untuk merekatkan plastik ( tipe PE / PP ) dengan menggunakan sistem pemanas elektrik. Alat ini cocok digunakan untuk membungkus barang-barang dagangan seperti permen, manisan dan lain sebagainya.

Menurut Rumah Mesin, mesin pres platik ini ada beberapa tipe yakni :

Vacuum Sealer
Mesin Vacuum Sealer merupakan sebuah alat yang berungsi untuk mengemas barang maupun makanan dengan menghampakan udara dalam kemasan sehingga membuat barang ataupun makanan akan tetap aman, awet, fresh, bersih, serta menarik. Mesin jenis ini berguna sekali bagi para pengusaha industri, terutama industri makanan.

Hand Sealer
Hand Sealer adalah sebuah alat yang berfungsi mengepress atau merekatkan plastik kemasan secara manual namun cepat dan mudah. Mesin ini sangat cocok digunakan untuk merekatkan kemasan plastik keripik buah dan sayur dan camilan.

Pedal Sealer
Merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk merekatkan plastik kemasan dengan sistem pedal. Mesin ini sangat cocok digunakan untuk para pengusaha camilan seperti keripik buah, sayur, bawag goreng, dan lainnya. Bahan yang bisa di press atau direkatkan juga beragam seperti plastik PE, PP, PET, Polystyrene, Alumunium Foil, dan bahan lainnya.

Continuous Sealer
Beroperasi secara otomatis menutup kemasan plastik ataupun aluminium foil sebagai bungkus makanan. Beberapa kelebihan mesin ini adalah :
- hasil pengepresan tertutup rapat sehingga di dalamnya akan awet
- memiliki kecepatan penyegelan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan
- mempunyai fitur mencetak expired date
- bahan terbuat dari stainless steel sehingga kuat dan awet
- beberapa mesin continuous sealer sudah terpasang sistem roda untuk mempermudah pengemasan.

Cup Sealer
Adalah alat khusus yang didesain untuk menyegel gelas plastik yang berisi produk minuman antara lain yoghurt, jus, teh, nata de coco dan lain-lain. Ada yang manual dan ada juga yang otomatis.


Foot Sealer
Jika pada Hand Sealer lebih mengutamakan pengerjaan dengan menggunakan tangan, dengan foot sealer Anda bisa menggunakan kaki Anda untuk proses press penyegelan yang lebih ringkas, sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan,  cepat, dan hemat.

Hal ini juga di tujukan agar memberi keleluasaan pada konsumen apabila jenis barang yang akan di kemas mempunyai dimensi yang lebih panjang. Mesin sealer kemasan otomatis ini mempunyai penampang lebih panjang dengan daya lebih besar. Sehingga kemasan yang akan tersegel dengan rapih dan juga kedap udara.

Itulah informasi seputar arti kata mesin pres plastik otomatis, mesin pres plastik kedap udara, mesin pres plastik bekas, mesin pres plastik mini, mesin press plastik gelas dan juga mesin pres plastik es.

Sumber :
https://www.bukalapak.com/products/s/mesin-pres-plastik
https://www.rumahmesin.com/produk/alat-pres-plastik/
https://bursamesin.blogspot.com/2015/08/daftar-harga-mesin-press-plastik.html
https://wiratech.co.id/mesin-press-plastik/
Tag : mesin, plastik, pres
Back To Top