Prepare Baju

Apa itu prepare baju ? Prepare baju adalah mempersiapkan baju yang akan dibawa ketika melakukan perjalanan baik itu mudik atau liburan atau tugas kerja dan lain sebagainya. Prepare baju yang dimaksud adalah bagaimana Anda melakukan strategi tentang :
- cara packing baju di tas jinjing, di tas ransel, di koper
- cara melipat baju menjadi kecil agar muat di koper
- cara packing baju untuk backpacker
- packing baju wanita
- cara packing kerudung agar tidak kusut
dan lainnya.

Menurut website polos kaos, ada 4 cara dalam melakukan prepare baju ketika Anda akan bepergian yakni :

Melipat
Sebagian besar orang melipat baju dan menumpuknya dalam koper. Cara inilah cara paling normal dari orang-orang untuk melipat dan mengorganisir baju. Tapi, dengan cara ini berarti Anda akan menumpuk beberapa pakaian dalam bentuk persegi atau persegi panjang dengan ukuran yang berbeda-beda sehingga meninggalkan jarak-jarak tidak efisien kecuali menyusunnya dengan berbagai ukuran berbeda yang bisa mengisi jarak-jarak di antara baju tersebut. Tapi, apabila ukuran pakaiannya memiliki ukuran yang kurang lebih sama maka bisa memaksimalkan area ekstra dengan menyusun pakaian tidak dalam urutan pakaian mana yang akan kamu pakai terlebih dahulu.

Anda dapat menyusun pakaian Anda sesuai dengan jenis pakaiannya. Misalnya celana dan baju untuk hari terakhir perjalanan di dalam dasar koper, celana dan baju untuk hari kedua sebelum akhir perjalanan di atasnya, dan seterusnya. Cara ini cukup membuang-buang area ekstra di koper tapi jauh lebih rapih dan terorganisir.

Alternatif tambahan lain adalah melipat dan menyusunnya secara vertikal sehingga terlihat seperti file-file yang tersusun rapi. Ketimbang mencari dan memilah baju di susunan horizontal, akan lebih mudah apabila kita bisa melihat baju yang ingin kita pakai.

Membuntal
Membuntal pakaian merupakan cara tercerdas untuk menyusun pakaian di koper. Anda cukup menumpuk pakaian secara strategis dan membuntalnya kedalam satu buntalan yang tidak mudah kusut dan berbentuk seperti paket origami. Ide besarnya adalah menempatkan pakaian yang paling gampang kusut di bagian terluar dari buntalan dan menutupkannya di pakaian-pakaian lain yang tidak masalah apabila kusut (pakaian dalam atau kaos kaki, contohnya).

Secara teori, cara ini terdengar sangat bagus, tapi hal ini tidak masuk akal dalam beberapa skenario perjalanan. Packing ini juga membuat frustasi apabila Anda membuntal semua pakaianmu menjadi satu ketika membutuhkan satu pakaian khusus yang berada di tengah-tengah buntalan. Jadi, membuntal pakaian adalah cara terbaik untuk mengatur pakaian yang punya kecenderungan untuk kusut.

Menggulung
Permasalahan dengan cara ini adalah bisa menyusun gulungan gulungan dari baju dan celana agar semuanya muat dalam koper, tapi memilih pakaian yang ingin Anda pakai sebenarnya akan jauh lebih sulit dengan cara ini. Lalu, banyak orang yang bilang bahwa menggulung pakaian akan mengurangi kekusutannya, tapi pada kenyataannya gulungan baju malah lebih kusut dengan cara ini. Sepertinya malah membuat pakaian lebih kusut dengan cara seperti ini dibandingkan dengan melipat.

Mengkompres
Apakah Anda pernah dengar tas yang dapat menghisap udara dan membuat mampu menampung lebih banyak pakaian dalam tas tersebut? Anda cukup menaruh pakaianmu dalam tas tersebut dan menggulungnya untuk mengeluarkan udara di dalamnya, tidak butuh vacuum cleaner. Pada kenyataannya, Anda cuma bisa memasukkan beberapa pakaian dalam satu waktu jadi harus membeli banyak tas kompresi seperti ini.

Tetapi, dengan barang-barang atau pakaian yang tebal seperti selimut atau coat, Anda pasti tetap memakan banyak tempat apabila barang tersebut dilipat atau digulung, jadi tas kompresi ini sangat cocok untuk barang-barang tersebut.


Selain itu, tas ini juga sangat fungsional dalam perjalanan untuk dijadikan tempat pakaian kotor, kita cukup memasukkan pakaian kotor ke dalam tas ini dan ini akan menyimpan banyak tempat di koper untuk oleh-oleh.

Menggunakan kotak packing
Kotak packing tidak akan memberikan area tambahan dalam koper, malahan, kotak ini akan menambah pemakaian area dalam koper. Beberapa orang mengatakan memasukkan pakaian dalam kotak ini akan menghindarkan kekusutan pada pakaian karena pakaian tidak akan bergerak terlalu banyak dalam kotak.

Kotak packing sangat hebat untuk banyak hal, tapi yang paling penting adalah kotak ini bisa membuat pakaian lebih terorganisir dan rapi. Apakah Anda ingin memasukkan sebanyak mungkin barang dalam koper ataupun membuntal pakaian agar tidak terlalu kusut ? Kotak packing memungkinkan untuk memilih cara yang ingin dipakai dan juga cara mengatur pakaian. Kotak ini akan membantu untuk berpikir dengan baik apapun cara yang Anda pilih.

Itulah beberapa strategi prepare baju untuk melakukan perjalanan.


Tag : pre
Back To Top