Apa Arti Tag ?

Sudahkah Anda tahu apa arti tag ? Tag itu sebenarnya salah satu kata dalam Bahasa Inggris. Ketika Saya terjemahkan melalui translate Google, tag itu punya arti menandai, membuntuti, menambahkan, merangkaikan.

Apa arti tag dlm Facebook ?

Dalam Facebook, kita kenal dengan yang namanya photo tagging ? Apa itu photo tagging. Merupakan sebuah fitur dari Facebook, tempat Anda dapat memberi tag (foto) atau memberi label dengan nama Anda atau beberapa nama teman Anda. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat berbagi foto dengan lebih mudah, dan juga penggunaan fitur ini akan mempermudah mengenali semua orang di foto.

Contohnya, kalau Anda mengupload foto reunian SMA atau SMP terlebih dahulu, maka Anda bisa memberikan tag pada foto teman Anda yang ada di foto itu dengan fitur pemberian tag foto. Dengan begitu, teman Anda dapat mengetahui bahwa ia muncul di foto, dan ia juga memiliki kesempatan untuk menandai teman-teman lain yang juga ada di foto yang sama.

Ada beberapa cara pemberian tag di Facebook yang dapat Anda pilih diantaranya :
- Tag wajah teman yang muncul di foto Facebook
- Tandai teman-teman Anda di foto secara langsung (meskipun tidak muncul di foto)
- Beri tag teman Anda di kolom status / catatan / aplikasi

Guna tag ini adalah untuk mempermudah dalam pencarian gambar karena setiap kita sudah mentag gambar dengan nama seseorang, lalu kita melakukan pencarian gambar misalnya, maka otomatis foto yang sudah ditandai tadi akan keluar.

Apa arti tag di Instagram ?

Di dalam Instagram, tag dapat digunakan untuk menetapkan konten ke pengguna lain. Jika diilustrasikan, penggunaan tag ini seperti menunjukkan seseorang bahwa Anda memiliki konten tentang mereka, atau mungkin disukai oleh orang yang ditandai (disebutkan).

Jika seseorang meminta untuk diberi tag, itu berarti dia ingin dirinya disebutkan ketika Anda memposting foto di akun Anda. Untuk memberi tag di Instagram, Anda dapat menanamkan nama akun sebelum membagikan foto di timeline.

Orang yang Anda tandai di Instagram akan mendapatkan pemberitahuan yang dia sebutkan ketika Anda berbagi foto melalui Instagram. Ini kemudian akan memicu interaksi antar pengguna. Pengguna lain juga dapat melihat tag, sehingga interaksi tidak hanya terjadi antara Anda dan teman yang Anda tandai, tetapi juga melibatkan orang lain yang Anda kenal.

Menggunakan tag adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan eksposur instan di Instagram. Seperti yang sudah disebutkan, ini memungkinkan interaksi antara pengguna akun Instagram. Namun, dalam praktiknya, penggunaannya juga dapat memungkinkan interupsi yang terjadi jika ada asal dari tag akun di posting foto yang Anda tidak benar-benar tahu. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan Instagram dengan fitur pribadi untuk memungkinkan akses akun terkontrol.

Sedangkan dalam dunia perblogingan, tag pada dasarnya adalah kata kunci. Ini akan sangat berguna bagi kita dalam menemukan posting di blog. Pilih kait kata sebaik mungkin untuk Tag. Karena itu akan meningkatkan relevansi pencarian dan membantu orang lain menemukannya di masa depan.

Dalam istilah lain, tag biasa juga disebut label dan para pengguna blogspot pasti sangat akrab dengan label. Fungsi tag di blog sebenarnya adalah pengelompokan artikel, kita dapat menetapkan tag ke konten yang ada atau yang baru.

Demikianlah penjelasan apa arti kata kata tag khusus di FB, Instagram dan blog. Lalu apa arti tag dan hastag itu ada kesamaan atau berbeda ? Apa pula arti name tag ? Nantikan ya.

Sumber :
https://ahlikompie.com/127-cara-tag-tagging-di-facebook.html
https://www.bukalapak.com/blog/technology/fungsi-tag-di-instagram-apa-artinya-16320
https://bingung.my.id/post/apa-sih-tag-itu-kalau-dalam-blog


Tag : T
Back To Top