Arti Kata Intro di BBM

Arti kata intro di BBM, intro itu kepanjangan dari introduction, kalau kamu dikirim kata Intro, maka kamu disuruh untuk memperkenalkan diri kamu, nama, alamat, umur.

Sedangkan menurut Kitab Gaul, intro itu punya beberapa arti. Bisa berarti kata tanya yang biasa di pakai dalam media sosial Twitter, BBM, Facebook yang punya arti dimana dan siapa, pokoknya sering dikaitkan dengan menanyakan nama siapa, rumah dimana, kerja atau kuliah dimana, mendeskripsikan tinggi badan, kulit, sekolah, tempat tinggal, status single, pacaran, nikah atau janda dan masih banyak lagi.

Pengertian intro dalam musik
Kalau dalam hubungannya di luar BBM, arti kata intro adalah untuk menyebut pembukaan sebuah acara musik yang hanya memperdengarkan suara alat musiknya saja, tanpa ada suara penyanyinya. Atau kalau di Youtube, intro itu video pembuka yang biasanya memperkenalkan nama saluran atau channel.

Contoh, Saya menuliskan intro kepada pengikut atau teman baru Saya, maka jika Saya melontarkan kata intro pada seseorang, maka seharusnya dia menjawab : Nama Saya Iyem dari Bangkok dan contoh lainnya.

Jadi intinya, intro yang dimaksud di jejaring sosial tersebut berarti perkenalan. Ketika ada yang bilang “mind to intro?” berarti orang tersebut bertanya kepada Anda “Mau memperkenalkan diri?”

Biar lebih jelas, Saya kasih lagi contoh deh. Misalnya lewat sebuah dialog.

Misalnya si Apuy baru saja menerima permintaan pertemanan dari si Bagong.
A : Makasih
B : Iya Puy.
A : Intro please ?
B : Aku Bagong dari Jogjakarta

Contoh laen.
C : Intro ?
D : gue Dobleh umur 17 setengah tahun, SMA 17 Jakarta, rumah di Bandrek.

Contoh nyang lain lagi.
E : Mind to intro ?
F : Oke Bro... namaku Fetruk,  40 tahun dari Solo.

Nah itulah arti kata intro sebenarnya. Kalau sudah pake contoh, semoga Anda paham, jadi ketika Anda diintrograsi di media sosial pakai kata intro, Anda sudah ngerti maksudnya, nggak usah nanya malu-maluin diri sendiri..

Informasi lainnya yang banyak ditanyakan adalah tentang :
- arti kata absurd
- pengertian interlude
- pengertian intro dalam musik
- cara menjawab intro di bbm
- contoh intro di bbm
- cara membalas intro di bbm
(Sumber : http://brainly.co.id/tugas/2707502)



Tag : in
Back To Top